Friday, April 13, 2012

TUGAS DAN FUNGSI PTKP HMI KIP UMM


wasekum
1.     Persiaipan sgala yang d butuhkan, surat menyurat, cara srat mnyurat (penomoran, jnis srat)
2.    Pendataan kahmi atau alumni HMI KIP yang ada sekarang.
3.    Penyebaran informasi
4.    Notulen d setiap rapat PTKP
Department PTK
1.     Instrument evaluasi lembaga intra kampus.
2.    Memprakarsai kegiatan-kegiatan agama (Islam) di lingkungan kampus.
3.    Meningkatkan efektivitas kehidupan Masjid kampus.
4.    Grup pelajar tutor tiap disiplin ilmu yang ada di PT.
5.    Melakukan kegiatan yang menunjang partisipasi anggota dan alumni  Komisariat (fak/PT) bersangkutan dalam mewujudkan kehidupan kampus  umumnya di dunia kemahasiswaan di lingkungan Komisariat.
6.    Salalu update isu d kampus.
7.    Coordinator semua kegiatan yang berhubungan dg PTK dlam proker
Department pemudaan
1.     Mnentukan hari n tanggal mngadakan diskusi.
2.    Menntukan tema d setiap diskusi.
3.    Melakukan diskusi-diskusi untuk meningkatkan konsep Islam tentang  berbagai seri kehidupan masyarakat.
4.    Koordinasi aksi d stiap hari besar ( terkait pelaksaan n diskusi isu yagn trjadi).
5.    Coordinator semua kegiatan yang berhubungan dg kepemudaan dlam proker
  




Tugas bidang eksten
1.     Menyelenggarakan kegiatan yang dapat meningkatkan partisipasi aktif,  korektif dan konstruktif dari seluruh aggota dan alumni HMI dan mewujudan  kehisupan kampus yang demokratis di wilayah koordinasinya.
2.     Mengusahakan agar para anggota dan alumni HMI ikut serta secara aktif  meni ngkatkan fungsi dan peranan perguruan tinggi di tengah-tengah  kehidupan masyarakat di wilayahnya.
3.     Menyelenggarakan kegiatan yang mendorong anggota alumni untuk  meningkatkan kehidupan beragan di kampus dengana antara lain:
a.  Menyelenggarakan diskusi, seminar, symposium dan sebagainya yang  berkenan dengan pengkajian terhadap penyempurnaan sistem pendidikan  umumnya dan sistem pendidikan tinggi khususnya.
b. Menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang dapat mengembangkan  fungsinya dan peran Lembaga Pengembangan Profesi (LPP), baik sebagai  sarana pengembangan profesi anggota maupun wadah dharma bhakti  kemasyarakatan HMI di seluruh aparat dalam upaya berperan serta dalam  pembangunan.
c.  Melakukan kegiatan lainnya yang menunjang partisipasi anggota dan alumni HMI dalam mewujudkan kehidupan kampus umumnya dan dunia kemahasiswaan khususnya di lingkup regional.
4.     Melakukan berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan kualitas personil pengelola Lembaga Pengembangan Profesi (LPP) di seluruh aparat antara lain dengan :
a.  Mendorong seluruh aparat HMI untuk melakukan latihan pengembangan ketrampilan mengelola Lembaga Pengembangan Profesi  (LPP).
b.  Mendorong seluruh aparat HMI untuk menyelenggarakan kerja-kerja  sosial  kemasyarakatan.
5.     Mengusahakan hubungan kerja sama secara kelembagaan antara lain lembaga-Lembaga Pengembangan Profesi (LPP) HMI dengan berbagai  Lembaga Pengembangan Profesi dan lembaga-lembaga penelitian kemasyarakatan.
6.     Mengembangkan pola kajian yang kontinu untuk menggali pemikiran yang bermanfaat dalam berbagai segi kehidupan umat Islam guna disumbangkan sebagai kontribusi gagasan pada lembaga-lembaga sosial, keagamaan dan politik.


No comments:

Post a Comment